Review Talkshow Muslimah

Cinta adalah anugerah. Semua pasti pernah merasakan indahnya cinta.. Cinta bisa ditujukan kpd siapa saja, bisa kpd Allah swt sang Pencipta seluruh jagat raya, Rasulullah saw, malaikat Allah, pasangan kita (yg sudah More »

MENJAGA SUNNAH PENTAHAPAN (MARHALAH) DALAM DA’WAH

DALAM melakukan pengambilan tindakan yang  mudah  juga  sangat dianjurkan  untuk  menjaga  sunnah  pentahapan dalam melakukan da’wah,  sebagaimana  yang  berlaku  dalam  sunnatullah   pada makhluk-Nya  dan  pada  perintah-Nya; dan juga yang berlaku di dalam More »

MENGUBAH FATWA KARENA PERUBAHAN WAKTU DAN TEMPAT

PENGAMBILAN tindakan yang  mudah  juga  dianjurkan  dalam  hal berikut  ini. Pentingnya pengetahuan tentang perubahan kondisi manusia,  baik   yang   terjadi   karena   perjalanan   waktu, perkembangan   masyarakat,   maupun  terjadinya  hal-hal  yang sifatnya  darurat,  sehingga  para  More »

Seminar Motivasi dengan tema “The Power of The Youth” (Kekuatan Pemuda)

Assalamu ‘alaikum, yo ayo mana suaranya yang berjiwa muda? Taukah kalian? Muhammad Al-Fatih, menaklukan Konstantinopel di umurnya yang ke 19 tahun. Lalu, Al – Khawarizmi, sang founder father matematika dasar dan penemu More »

 

BUNGA, IKHTIAR, UKHUWAH

edelweiss_-_006-thumb-1024xauto-102291

Kenapa bunga yang sungguhan walaupun pada akhirnya akan layu tapi lebih memberi perasaan senang bagi yang menerimanya (buat para akhwat)?

Karena didalamnya ada sebuah ikhtiar. Ikhtiar menanamnya, ikhtiar merawatnya, ikhtiar kehati-hatian memetiknya, ikhtiar merangkainya, dan ikhtiar menjaganya. Ya menjaganya. Menjaga agar bunga itu sebisa mungkin terlihat segar lebih lama.

Walaupun sang penjaga tau jika bunga itu pada akhirnya akan layu. Tapi tak mengapa bagi sang penjaga, karna dalam ikhtiarnya dia sudah merasakan bahagia yang terus membekas walau sudah tak terlihat ada. Warnanya, bentuknya, harumnya, semua itu sudah ia rekam di hatinya.

Sama halnya dengan ukhuwah. Saat ia ada, kita merasa bahagia. Bersama sama ber-fastabiqul khairat, sama sama menyemangati satu sama lain. Dan kita pupuk ukhuwah itu dengan ikhtiar kita yang saling menjaga, saling berbagi, saling merasakan, dan saling melantunkan Do’a Rabitah sebagai pengikatnya.

 

Dan kalaupun nanti salah satu diantara kita harus pergi.

Ikatan ukhuwah itu akan terus ada.

Akan terus terekam di hati.

InsyaAllah.

 

Penulis: Niken Ayu Septiani S.KG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>