Review Talkshow Muslimah

Cinta adalah anugerah. Semua pasti pernah merasakan indahnya cinta.. Cinta bisa ditujukan kpd siapa saja, bisa kpd Allah swt sang Pencipta seluruh jagat raya, Rasulullah saw, malaikat Allah, pasangan kita (yg sudah More »

MENJAGA SUNNAH PENTAHAPAN (MARHALAH) DALAM DA’WAH

DALAM melakukan pengambilan tindakan yang  mudah  juga  sangat dianjurkan  untuk  menjaga  sunnah  pentahapan dalam melakukan da’wah,  sebagaimana  yang  berlaku  dalam  sunnatullah   pada makhluk-Nya  dan  pada  perintah-Nya; dan juga yang berlaku di dalam More »

MENGUBAH FATWA KARENA PERUBAHAN WAKTU DAN TEMPAT

PENGAMBILAN tindakan yang  mudah  juga  dianjurkan  dalam  hal berikut  ini. Pentingnya pengetahuan tentang perubahan kondisi manusia,  baik   yang   terjadi   karena   perjalanan   waktu, perkembangan   masyarakat,   maupun  terjadinya  hal-hal  yang sifatnya  darurat,  sehingga  para  More »

Seminar Motivasi dengan tema “The Power of The Youth” (Kekuatan Pemuda)

Assalamu ‘alaikum, yo ayo mana suaranya yang berjiwa muda? Taukah kalian? Muhammad Al-Fatih, menaklukan Konstantinopel di umurnya yang ke 19 tahun. Lalu, Al – Khawarizmi, sang founder father matematika dasar dan penemu More »

 

Kamu dan Nafsumu

Assalamu ‘alaikum, sahabat Hudzaifah yang insya Allah memiliki hati yang selalu mengingat, merindukan, dan berharap kepada Allah semata.
Manusia adalah makhluk yang sempurna, sempurnanya manusia yang dilengkapi akal dan nafsu. Tentu membuat cemburu sang iblis yang selalu ingin menjerumuskan manusia.
Nafsu yang diciptakan untuk dikendalikan, terkadang menjadi ruang bagi iblis untuk mengendalikan manusia.
Banyak celah yang dapat ditembus oleh iblis, salah satunya lewat mata.

Dijelaskan pd Quran surah An-Nur ayat 30-31 : “Katakanlah (wahai nabi), kepada laki-laki yang beriman: ‘Hendaklah mereka menahan sebagian pandangan mata mereka dan memelihara kemaluan mereka. Yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah subhanahu wata’ala Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat. Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan sebagian pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka.”

Setelah mata telah dikuasai dan ketika manusia itu telah dikuasai nafsunya, maka iblis pun menambahkan bisikan yang jauh lebih nikmat, yep benar sekali, lewat sentuhan. Betapa sempurnanya kulit manusia apalagi lawan jenis, godaan yang berat bagi umat manusia.

“Seorang ditusuk kepalanya dengan jarum dari besi adalah lebih baik ketimbang menyentuh wanita yang tidak halal baginya.” (HR. Ath-Thabrani)

Tentu setelah menikmati lembutnya sentuhan, iblis pun menambah kenikmatan tersebut dengan menciptakan suasana dimana manusia dapat bertindak semaunya, mereka mengabaikan sekitarnya, dua malaikatvyang tidak pernah lelah mencatat perbuatan mereka, dan Allah yang Mahamelihat.

“Tidaklah seorang lelaki berduaan dengan seorang wanita kecuali ketiganya adalah setan.” (HR. At-Tirmidzi dan Ahmad)

Tanpa sadar manusia semakin terpuruk dalam keindahan semu yang ditawarkan sang iblis. Sahabat Hudzaifah, rayuan iblis memang nikmat tapi apakah nikmat itu kekal? Ingat! Bahwa semua anggota tubuh kita (mata – hati – telinga – mulut – tangan – kaki) kelak akan mwnjadi saksi dan diminta pertanggungjawabannya.
Ketika kalian sadar, kenikmatan itu hanyalah kesemuan belaka, dan kalian sadar dunia hanyalah sebuah ujian bagi hambanya yg bersabar.
Semoga hidayah Allah selalu ada untuk kita, dan semoga Allah selalu mengingatkan kita semua untuk bertaubat sebelum terlambat. Wallahu ‘alam :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>